Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Friday 2 October 2015

10 Game Free to Play di Steam Yang Wajib Dicoba!

Unknown
10 Game Free to Play di Steam Yang Wajib Dicoba! 
 Pasti kalian semua tau game Free to Play kan? Seperti PB, Counter Strike: Online dan masih banyak lagi game Free to Play. Tapi, ada satu hal yang membuat game Free to Play dianggap jelek. IAP (In App Purchase). In App Purchase pada game Free to Play biasanya merupakan mata uang premium, bisa untuk beli senjata, kosmetik, dll.
Nah, di Steam juga banyak game Free to Play, dan banyak juga yang memiliki IAP dan mendapatkan review ‘Mixed’ atau ‘Mostly Negative’.  Meskipun begitu, tidak sedikit game  Free to Play di Steam yang bagus banget dan wajib dicoba walaupun memiliki IAP. Berikut adalah contoh contoh game keren dan gratis. Perlu diingat bahwa list dibawah ini adalah pendapat gw dan tidak secara berurutan. Jika ada yang berbeda pendapat ya wajar. Check it out!


1. TROVE


Trove merupakan game free to play yang relatif baru di Steam. Trove adalah game action MMO dengan grafik mirip Cube World dan gameplay mirip Minecraft. Trove menyediakan banyak konten yang tidak akan membuat lu bosan seperti crafting.  Trove merupakan game yang cukup ringan, berarti kalian tidak butuh high-end PC untuk memainkan game ini. Game ini mendapatkan skor 75% positif (mostly positive) dari 15,147 orang yang me-review game ini. Pengen tahu lebih lanjut mengenai Trove? Simak review berikut yang ditulis oleh contributor Gamebrott, Yobely Juniartha.

2. Unturned

92464538
List ini tidak akan lengkap kalo ngga ada game zombie. Unturned lah game zombie-survival peranakan DayZ dan Minecraft yang seru dan akan menghabiskan waktu lu. Unturned adalah game karya orang Kanada yang bernama Nelson Sexton. Meskipun game ini dibuat oleh satu orang, tapi game ini memiliki konten yang banyak. Game ini juga ringan, karena grafiknya gamenya sangatlah simple – alias kotak kotak. Developernya, Nelson juga aktif dalam meng-update game ini. Wajar saja kalo game ini mendapatkan skor 92% positive (mostly positive) dari 139,942 orang. Menurut gw sih ini game yang sangat seru, apalagi kalau dimainkan bersama teman. IAP di game ini hanya berupa upgrade yang akan menambahkan kosmetik, peluang dapat loot, dll yang tidak berpengaruh besar dalam game ini. IAP ini merupakan one-time-buy dan bisa dibeli dengan harga Rp. 45.000 (saat rubrik ini ditulis)

3. Warframe


Ada ngga sih game Free to Play yang menyajikan gameplay yang solid juga grafik yang bagus banget? Kalau ini pertanyaan lu, maka jawabannya adalah Warframe. Warframe adalah game third-person-shooter action yang menyediakan campaign yang bisa dimainkan bersama teman juga fitur online pvp. Game ini juga membutuhkan kesabaran karena kalian harus melakukan leveling/grinding. Warframe mengambil setting di luar angkasa. Warframe mendapatkan skor 91% positive (mostly positive) dari 62,016. Kalau IAPnya sendiri sih berupa ‘pack’ seperti booster pack, warrior pack, honor pack yang masing masing isinya berbeda.

4. Dota 2

dota-2-reborn-now-works-with-open-source-amd-drivers-485303-2
Semua orang pasti tau game ini. Bagaimana tidak? Dota 2 itu game sejuta umat. Misalnya lu ke warnet, kebanyakan orang sekarang mainannya Dota 2 dibandingkan game lainnya. Game strategi + kompetitif ini memang banyak disenangi orang. Seorang gamer Dota 2 bisa menghabiskan lebih dari 500 jam.  Dota 2 membutuhkan strategi. Dan bayangkan saja, ada banyak hero yang skillnya berbeda-beda. Dari 408,578 review, 92% diantaranya positive (mostly positive). Wajar sih, game buatan Valve sih.. Dota 2 juga ada turnamennya sendiri yang tidak lama kemarin dimenangkan oleh Evil Geniuses (salah 1 pro team yang berpartisipasi di TI5 Championship yang diadakan oleh valve)

5. Team Fortress 2

nestpic_1404562198__b7e32c96e3491646d48fa4fb54b5448a
Lupakanlah Point Blank, Cross Fire, Black Squad. Team Fortress 2 adalah game FPS gratis yang terbaik. Dengan grafik yang enak dilihat (cartoony), classes, gamemode yang banyak, Team Fortress 2 bakal membuat lu ketagihan. Item-item yang ada di TF2 biasanya digunakan menjadi ‘mata uang’ untuk barter di Steam. IAPnya ada yang berupa kosmetik, yaitu ‘topi’. Dari 276,113 review, 96% diantaranya positive (overwhelmingly positive). Bisa dilihat dari reviewnya kalo game ini must-try = wajib coba.

6. Clicker Heroes

clicker-heroes-11_1
Udah banyak game clicker di Steam. Tapi, kalau lu ingin yang terbaik, gw menyarankan Clicker Heroes atau Adventure Capitalist. Clicker Heroes adalah tipe-tipe game adiktif dan casual. Kalau dilihat dari sisi gameplay, game ini cuma ‘klik-klik musuh, beli upgrade, repeat’ Tapi yah sekali udah coba, dijamin ketagihan dan akan menghabiskan puluhan jam waktu lu. Mau yang seksi? Cek Sakura Clicker!

7. No More Room In Hell

no more room in hell_0
Pengen game mirip Left 4 Dead tapi gratis? NMRIH adalah jawabannya. Bedanya adalah NMRIH jauh lebih realistis. Yang realistis dari game ini adalah lu tidak bisa melihat HP bar sendiri, jika terlalu sering digigit zombie maka lu akan terkena infeksi, sistem bleeding, tidak ada crosshair. Game ini membutuhkan kerjasama dari diri lu sendiri dan teman lu. Terakhir kali gw main, ada beberapa dedicated server Indonesia yang memungkinkan lu bermain dengan teman sebangsa dan juga dengan ping yang rendah. Game ini tidak punya barang-barang yang bersifat pay 2 win, dan tidak memiliki iklan – advertisement.

8. Wakfu

1510338-islands_of_wakfu_09_2010_1
Bagi kalian yang demen JRPG bersifat turn-based, kalian bisa memainkan game Wakfu. Wakfu adalah game MMO-RPG yang memiliki 16 classes dan juga grafik kartun yang enak dilihat. Di Wakfu, kalian bisa berpetualang dari satu dungeon ke dungeon lainnya, mengerjakan quest-quest yang tersedia dan masih banyak lagi fitur yang ada di Wakfu. Ngga Cuma itu, Wakfu memiliki ‘anime’nya tersendiri yang bisa kalian beli dan tonton di Steam.

9. Card Hunter

Card_Hunter_review_movement
Card Hunter adalah game kartu. Eits, bukan game kartu poker atau semacamnya ya. Game kartu yang dimaksud adalah game turn based strategy dengan fitur utama menggunakan kartu / membuat deck kartu yang akan lu gunakan dalam battle melawan monster, atau melawan player atau bahkan bermain coop bersama teman melawan monster. Bagi penggemar Yu-gi-oh dan Pokemon Trading Cards Game, coba deh, Card Hunter. Game ini mendapatkan skor 87% positive (very positive) dari 1,262 review.

10. Marvel Heroes 2015

2549273-mh_screen_042314_013
Marvel Heroes 2015 adalah MMO-ARPG yang seperti kalian tau, bertemakan di seputar dunia Marvel. Disini kalian bakal ketemu superhero-superhero yang sangat familiar. Kalian bisa bermain sebagai The Avengers, X-Men, dan masih banyak lagi. Game ini bisa dimainkan baik solo atau online multiplayer. Dari 8,170 review, 81% diantaranya positive (very positive)
Nah itulah 10 Game Free to Play di Steam yang wajib kalian coba. Mungkin masih banyak game yang bagus banget, tapi ngga ada di list. Itu semua kembali ke pendapat masing-masing.

Unknown / Author & Owner Gudang Player

Seorang Penulis Blog Yang Suka Dengan Games

0 komentar:

Post a Comment

-Berkomentarlah Dengan Sopan
-Dillarang Untuk Berkomentar Link Aktif !

Copyrights @ 2015-2016, Blogger | Templatelib & Kaizen Template - Support Kami